Resep Masakan Nusantara Ikan Salmon Saus Nanas Mantap

Resep Masakan Nusantara Ikan Salmon Saus Nanas Mantap - Warga negara Indonesia yang tinggal di luar negeri serta kangen cita rasa masakan kelahiran mereka tinggal memesan kuliner Indonesia di sana. Ada banyak Resep Makanan Khas Nusantara Yang Terkenal Di Dunia di berbagai belahan negara mulai dari Amerika, Eropa, dan Asia. Faktanya, rasa lezat yang disajikan di setiap masakan dipengaruhi oleh 3 faktor penting, yakni bahan, takaran bumbu yang pas dan cara memasaknya. Resep Ikan Salmon Saus Nanas yang enak - Jika ingin merasakan yang berbeda lihat cara membuat masakan yang kami punya, nikmat banget silahkan coba.


Nah, bagi Anda yang ingin mencoba untuk membuatnya sendiri dirumah maka situs kami ini akan memberikan sajian kuliner dari Resep Masakan Nusantara yang akan memberikan resep Ikan Salmon Saus Nanas beserta cara pembuatannya. Saat ini, banyak resep yang beredar di internet yang menunjukkan bahwa kita adalah tipe yang kaya dan beragam masakan. Dalam membuat Resep ini mungkin sangat mudah apabila anda sudah menyiapkan bahan bahan untuk membuat Ikan Salmon Saus Nanas dan anda tahu tentang pengolahan resep ini, Oke jangan berlama lama lagi kita langsung saja untuk mempraktekan Ikan Salmon Saus Nanas yang enak nan Lezat.



Bahan-bahan yang digunakan :

• Ikan salmon filet
• 3 siung bawang putih, lalu haluskan
• 1 cm jahe
• 2 sdm kecap asin
• 2 sdm kecap manis
• ½ sdt saus tiram
• 5 buah cabe rawit atau sesuai selera
• buah nanas, potong-potong dan haliskan
• gula pasir secukupnya
• garam secukupnya
• margarin secukupnya
• air perasan jeruk nipis

Cara membuat Ikan Salmon Saus Nanas

1. Cici ikan salmon filet, lalu lumuri air perasan jeruk nipis dan kecap asin agar bau amisnya hilang, diamkan hingga 20 menit, sisihkan.
2. Haluskan bahan-bahan seperti jahe dan bawang putih.
3. Campurkan bahan-bahan tadi dengan saus tiram dan kecap manis. Sisihkan sebagai bumbu untuk melumuri ikan salmon.
4. Panggang ikan salmon sampai setengah matang, lalu lumuri dengan bahan-bahan yang sudah dicampur di atas hingga rata, kemudian panggang lagi.
5. Jika ikan salmon sudah matang, okesjan dengan margarin atau minyak goreng.
6. Untuk membuat sausnya, campurkan cabe rawit, buah nanas yang sudah dihaluskan, air perasan jeruk nipis, garam dan gula.
7. Letakan ikan salmon yang telah dipanggang pada piring saji, kemudian siram dengan saus nanas, hidangkan.




Sekian dahulu step resep memasak menu masakan indonesia Ikan Salmon Saus Nanas, semoga bisa membantu anda memudahkan untuk membuatnya, jangan lupa anda juga bisa mencoba memasak Nasi Goreng Hongkong Spesial. Untuk membuat masakan opor ayam ini mungkin sedikit sulit bagi anda yang belum terbiasa memasak opor, sebab bumbu yang digunakan juga merupakan bumbu khas Indonesia. Resep Makanan Khas Nusantara Yang Terkenal Di Dunia ini ternyata sangat pas di lidah orang kebanyakan bahkan buat orang di luar negeri di seluruh penjuru dunia. Dalam mengolah Resep ini meski bumbu-bumbunya sederhana, tetapi Anda harus bersabar dalam menunggu telah matang dengan sempurna. Resep Nusantara ini banyak disukai oleh para penduduk desa maupun kota . Resep Nusantara yang lezat ini bukan Kali ini yang akan saya bahas adalah masakan yang biasanya disajikan saat ada tamu istimewa datang, dan yang lebih hebat lagi, masakan ini juga ada lho di acara-acara resmi, seperti acara pernikahan, rapat kantor sampai acara penting di Istana Negara. Silahkan dicoba juga Resep Masakan Sayur Bayam Enak dan Sehat Nusantara juga resep cara membuat oncom goreng pedas gurih renyah


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Resep Masakan Nusantara Ikan Salmon Saus Nanas Mantap

Posted by coisas-de-clau, Published at 13.03.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar